Feeds:
Pos
Komentar

kromium yang kita ketahui selama ini adalah kromium yang berbrntuk logam dan tidak mungkin dimakan. tapi siapa sangka ternyata kromium juga bisa di jadikan suplemen khususnya bagi penderita diabetes. dibawah ini adalah beberapa manfaat kromium.

  1. Menjaga keseimbangan kadar gula darah dan meningkatkan efisiensi kerja insulin.
  2. Chromium sering disebut sebagai “Glucose Tolerance Factor” (faktor pengendali kadar gula darah) dibutuhkan pada proses pengolahan glukosa menjadi energi.
  3. Membantu menurunkan berat badan dengan cara membakar lemak menjadi energi.
  4. Menurunkan kolesterol dan trigliserid sehingga dapat menjaga kesehatan jantung.
  5. Meningkatkan massa otot sehingga dapat membentuk otot yang ideal.
  6. Membantu sintesa kolesterol, lemak dan protein serta meningkatkan jaringan otot.

wow…

banyak juga manfaatnya, tapi bagaimana caranya kromium dikonsumsi oleh tubuh kita?

kromium terdapat di bebatuan di bumi ini dan tumbuhan dapat menyerap langsung mineral kromium dari tanah. jadi kromium untuk tubuh kita bisa didapatkan dari wholegrains (beras merah, raw oats, kedelai,dsb), buah dan sayuran segar, kentang, ikan laut, jamur reishishiitake, dan kuning telur (jangan berlebihan). dan kebutuhan kita terhadap logam mineral kromium hanya sedikit namun sangat dibutuhkan bagi tubuh. khusunya oleh kulit, otak, otot, limpa, ginjal dan testis.

tapi saat ini kebanyakan kromium dijual sebagai chromium picolinate atau polynicotinate. jadi lebih mudah mendapatkannya. tapi untuk penderita diabetes dianjurkan untuk konsultasi terlebih dahulu sebelum menggunkan suplemen kromium, karena dapat mengubah kebutuhan akan insulin dan berbagai obat penyakit diabetes lainnya.

Iklan

Nomor atom: 29

Neutron: 35

Ar: 63.546 g/mol

Grup ke: 11

Nama Grup: Logam Transisi

Blok: Blok D

Periode: 4

Warna: Tembaga (sulit diungkapkan ntar liat gambar aja haha)

Klasifikasi: Logam / Metal

Titik didih: 3200K (2927°C)

Titik beku: 1357.77K (1084.62°C)

Kepadatan: 8.96g/cm3

 

Alkisah ada seorang pengrajin tembaga yang telah membuat ribuan barang berbahan dasar tembaga . Nama pengrajin itu adalah Udin . Udin sudah sangat terkenal di berbagai penjuru dunia akibat keahliannya membuat tembaga . Suatu hari james bond mencarinya .

James: Permisi kang udin . bisa buatin saya mobil gak ? kan saya sudah punya pistol emas, baju perak, tameng perunggu dan banyak hal lainnya yang terbuat dari logam . tapi saya belum punya alat yang terbuat dari tembaga . Kang udin bisa buatin mobil dari tembaga ?

Udin: Saya memang jago buat barang – barang dari tembaga . tapi buat mobil gak cukup pake tembaga doang .

James: lho kok bisa ?

Udin: karena untuk membuat mesin mobil kita harus menggunakan logam yang lebih tahan panas lagi seperti besi atau baja.

James: o0o…. ya sudahlah orang – orang dari inggris yang akan membuat mesinnya kang udin tinggal membuat bagian luarnya seperti pintu dan atap dan lain lain.

Udin: hemm.. okelah kalo begitu .

Setelah berfikir beberapa lama udin membuat rangka mobil dari triplek . saking hebatnya dia tidak membutuhkan blue print .

 

Setelah 2 bulan mesin dan perangkat lain untuk mobil james bond tiba .

James: Gimana kang udin ? udah siap belum ?

Udin: Ohoho itu masalah mudah . mau sejelek apapun mobil yang akan kau terima . mobil itu akan tetap keren karena berlapiskan tembaga yang warnanya saja tidak dapat di jelaskan.

James: Kenapa bisa begitu ?

Udin: Karena ….. hemmm arghhh !!! sudahlah liat saja betapa kerennya mobil kau james !!

 

James: WOW !!! AKAN AKU PAKAI DI FILM BARUKU !!!

Udin: HoHOHOHOHOH!!! AKU MEMANG HEBAT !!

 

Kisah di atas dibuat karena kami tidak bisa menjelaskan warna tembaga …

Kesimpulan . Tembaga itu keren !!!

Ini dia !!! video yang membuktikan bahwa reaksi pengaratan bakal lebih cepet kalo di oksigen murni …

Jadi terbukti bahwa kalo pengen ngebuat besi biar cepet karat. kasi aja oksigen murni terus lakuin tuh percobaan kaya di video tadi, dijamin langsung karatan maknyus …

 

Video yang satu ini adalah salah satu video jika Besi direaksikan dengan sulfur ..

So pasti hasil reaksinya menakjubkan mata kalian .

tapi selain menakjubkan mata hidung kalianpun akan tertakjub – takjub karena baunya yang awFULL !!!..

tapi demi pengetahuan reaksi pun dilakukan …

 

Semoga video diatas bermanfaat dan dapat membawa berkah hoho …

Maaf kami jarang update . maklum . internet gak 24 jam …

-MoonAlice-

penggunaan tato saat ini sudah sangat luas, khususnya bagi anak muda yang beranggapan bahwa tubuh juga bisa jadi media menumpahkan ekspresi, Bahkan di bagian-bagian yang harusnya di tutupi. tapi apakah tato benar-benar aman? mari kita bahas.

TINTA TATO

Tinta tatto adalah zat pewarna yang berisi pigmen. Itu jawaban yang paling singkat. karena tinta digunakan bukan untuk dikonsumsi(dimakan) dan obat-obatan, maka perusahaan tidak perlu menjelaskan tentang jenis dan bahan utama pembuat tinta.

Sebagian tinta tattoo secara teknis bukan merupakan tinta pada umumnya.tinta tato dibuat dari pigmen-pigmen. Sedangkan pigmen itu sendiri tidak semuanya berasal dari tumbuhan, namun juga sebagian terbuat dari logam dalam bentuk garam-garamnya, dan polimer tertentu. Pigmen-pigmen inilah yang nantinya akan menentukan warna pada tattoo.

Karena kandungan tinta yang berupa pigmen sintesis inilah tinta tattoo diragukan keselamatannya dalam penggunaanya.Oleh sebab itu sangat penting untuk mengetahui kandungan tinta tattoo baik berupa jenis pigmen yang terkandung serta jenis larutan pensuspensinya.

Karakteristik Zat Kimia dalam Pigmen

Dulunya pigmen hanya berasal dari mineral tanah bagian atas, karbon hitam, dan sintesis dari tumbuh-tumbuhan, namun kini sudah banyak industry pigmen sintesis yang bukan saja berasal dari tumbuhan, namun juga berasal dari sintesis polimer dan logam dalam bentuk garam-garaman. Sehingga dapat di pastikan akan memberikan dampak yang sangat jelas jika digunakan pada manusia, mulai dari alergi ringan, penyakit kulit, serta reaksi phototoxic ( yaitu reaksi yang terjadi karena adanya cahaya, terutama cahaya matahari. Dimana pigmen bereaksi dengan cahaya tersebut dan mengakibatkan keracunan atau kerusakkan pada kulit dan sel). pigmen yang bereaksi dengan cahaya biasanya akan berubah menjadi hitam berkilat dan pigmen jenis seperti ini biasanya sangat berbahaya, walaupun sebagian ada yang mungkin cukup aman, namun lebih banyak yang bersifat radioaktif dan toxic.

di bawah ini data-data mengenai unsur-unsur yang biasa digunakan untuk pembuatan tinta tato:

Hitam :Fe3O4 , FeO

Merah :HgS, CdSe, Fe2O3

Kuning : CdS, CdZnS , PbCrO4

Hijau :Cr2O3, Cu2(CO3)

Putih :TiO2, BaSO4

 

dari pembahasan diatas dapat kita simpulkan mengenai dampak dari penggunaan tato berbahan dasar pigmen sintesis.Karena pada dasarnya ketika jarum mesin tinta menusuk kulit kita, jarum tersebut telah memasukkan tinta dan menyimpannya di bagian dermis kulit. Secara kasat mata tattoo berada dibagian epidermis, atau dibagian lapisan luar kulit. Dermis ini terletak di bagian lapisan kedua dari kulit, karena pada sel dermis kondisi selnya lebih stabil dari pada lapisan epidermis sehingga tinta tattoo akan selamanya berada disana sepanjang usia orang yang menggunakannya.

 

ALL-i..!

Oke . kita semua udah tau kan sifat – sifat umum unsur transisi ??

Okelah kalo lupa / belum ingat / belum tau ..

Cek apa aja sifat umumnya disini .. —>   Sifat Umum Golongan Transisi Periode 4

Salah satu sifatnya adalah Membentuk senyawa-senyawa yang berwarna ..

Langsung aja kita cek nama larutan dan warnanya apa aja …

Let’s GO

Colourions

Udah jelaskan kenapa mereka2 di atas termasuk logam transisi ??

of course karena membentuk senyawa – senyawa berwarna itu ..

Ok . that’s good . Ini adalah posting mini kami .

hanya untuk anda – anda yang penasaran lebih lanjut mengenai logam transisi .

-MoonAlice- Feat Ilyui

Bagi para pembaca yang khususnya pecinta otomotif, anti global warming, pecinta irit bahan bakat, pembenci nuklir, dan pecinta kimia. Saya (burung) punya berita gembira nih..

Vanadium yang ditemukan oleh Andrés Manuel del Rio pada tahun 1801, kini menjadi bahan yang sudah sangat terkenal di kalangan ilmuan-ilmuan cemerlang. Vanadium sendiri sebenarnya memiliki sifat sedikit radioaktif dan berbahaya karena beracun. Namun Stuart Licht dan kawan-kawan di Universitas Massachusetts, Boston, USA, kali ini membuat inovasi terbaru dengan menemukan sel bahan bakar baru yang dapat mengurangi penggunaan energi listrik pada kendaraan bernama vanadium borida-udara. Dan menurut dirinya sel tersebut memiliki sepuluh kali lebih kuat dari dibanding baterai-baterai ion lithium dan tiga kali lebih padat dibanding baterai-baterai zink-udara.

Dan ada kabar perusahaan GM(General Motors) bernama “Volt” pada tahun 2010 akan meluncurkan kendaraan-kendaraan baru yang menggunakan baterai ion. Kendaraanya tersebut bisa digunakan untuk 40 mil atau sekitar 64 km sebelum baterai lithium tersebut sebelum harus diisi ulang.

Di lain pihak Licht dengan sel vanadium borida-udara tersebut berinisiatif untuk membuat kendaraan-kendaraan bertenaga listrik dengan jarak tempuh yang tidak terbatas dan tidak harus sering isi baterai. Karena apabila kendaraan buatan GM yang terkenal irit dapat menempuh sekitar 64 km sebelum habis isi ulang, kendaraan dengan sel vanadium borida-udara temuan Litch mampu sepuluh kali lebih kuat atau sekitar 640 km. Cara mengisi bahan bakar pun terbilang cukup praktis dengan singgah di tempat pengisian bahan bakar dan mendapatkan bahan bakar segar lalu bisa digunakan dengan jarak tempuh yang mereka anggap tidak terbatas, walaupun masih mendapat tantangan dalam cara praktis pengisian ulang baterai tersebut menurut Peter Bruce.

Dengan membaca artikel tersebut kita setidaknya mendapatkan motivasi untuk maju khusunya dalam penggunaan bahan bakar yang semakin sedikit di bumi kita ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Sekian terima kasih dan mohon doanya untuk kemajuan web agar dapat bisa membuat anda puas.

berdasarkan dari:

http://www.chem-is-try.org/tabel_periodik/vanadium/

http://www.alpensteel.com/article/65-109-energi-fuel-cell-sel-bahan-bakar/2664–mobil-dengan-sel-berbahan-bakar-vanadium.html

0 burung o

CONGRATULATIONS !!!

Kami admin https://isolution3.wordpress.com/ mengucapkan berjuta – juta terima kasih kepada kalian semua yang telah berkenan meluangkan waktu kalian untuk mengunjungi blog ini !!

Tujuan pertama kami untuk muncul di google.co.id telah tercapai berkat kalian semua !!!

Post ini didedikasikan untuk kalian semua !!

Dibawah ini nick name admin https://isolution3.wordpress.com/

-MoonAlice- [Naqi] , Ilyui [Ilyas], Bhudug*[Ali], Burung Pitung* [Isro]

yang diberi tanda* nick namenya masi bisa berubah . soalnya blum pasti .

BY THE WAY !!! YOU ARE ALL GREAT !! THANKS A LOT MY FRIENDS !!!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Untuk lebih jelasnya bisa di unduh disini !!

Jelas

%d blogger menyukai ini: