Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘gambar tembaga’

Papua ? nama yang tidak asing bagi telinga orang indonesia dan orang freeport !

Dilimpahi dengan emas dan perak yang terlampau banyak bagi indonesia dan akhirnya diberikan ke amerika serikat sebagian besarnya . selain dua mineral yang telah tersebut ada juga mineral dengan unsur tembaga yang cuma ada di papua . yaa di daerah indonesia lainnya gak ada . Kalo di dunia ? kita gak tau hahah cari aja ndiri .

Ceritanya bermula pada saat persib melawan persipura di papua pada tahun 2oXX. Ujang dan Sodikin sesama pendukung persib melihat pertandingan berlangsung.

Udin: Woi persipura kalah aja lo jadi tambang sana kek emas dan perak !!

Sodikin : Woi jangan ngejek – ngejek dong bro ! kita sebagai suporter harus fair juga dong .

Udin : Emang nape ? perasaan bagusnya papua cman gituan !

Sodikin : Eitss, selain emas dan perak , papua memiliki berbagai tradisi adat dan istiadat lainnya coy . jadi bawa kalem aja bro. Selain itu ada 2 mineral yang cuman ada di papua bro . Lo mu cari tuh 2 mineral di indonesia selain papua ?? gak akan ketemu dah gw jamin.

Udin : Wah ?? Apaan tuh keknya bagus juga !

Lalu sodikinpun menjelaskan tentang kedua mineral tersebut . kira – kira ini garis besarnya !

Kalkopirit (CuFeS2)

Kalkopirit adalah suatu mineral besi sulfide tembaga yang mengeristal sistem bersudut empat.┬áKalkopirit mirp dengan kuningan yang mempunyai warna kuning keemasan. Karena unsurnya adalah tembaga dan warnanya lebih kuning dari tembaga biasa Kalkopirit juga sering di sebut “Yellow Copper” alias tembaga kuning.

Kalkopirit

Hati hati karena sama kerennya kaya emas situ jadiin perhiasan kek cincin dan elel . kalo Kalkopirit kena udara langsung dia langsung beroksidasi jadi kayaknya gak terlalu berharga kaya emas de kalo di jadiin aksesoris hahahaha .

 

Kalkosit (Cu2S)

Kalkosit merupakan mineral bijih tembaga yang sangat penting . Warnanya hitam – abu abu yang sedikit mengkilap alias metal . Kadang Kalkosit ditemukan di batuan sedimentasi . Bertahun – tahun Kalkosit ditambang karena satu alasan, yaitu kandungan tembaganya yang sangat kental alias besar . perbandingannya atomnya 67% dan rata – rata berat tembaganya yaa 80% dari berat si kalkosit itu . dari tadi ngomongin kalkosit mulu, tapi gak perna liat gambarnya .. okelah cekidot

kalkosit

Sodikin : Gimana din ?? dah ngerti lom lu .

Udin : Oke terima kasih banyak Kin . Gw mo jadi ahli pembuat dari tembaga !!!

*Bagi kalian yang belum baca cerita tentang mobil tembaga james bond yang dibuat udin ?? inilah asal mula udin jadi pembuat tembaga !!

Semoga bermanfaat !

Iklan

Read Full Post »

%d blogger menyukai ini: